Sekda Sigi Lepas Tim Pasar Murah

SIGI - Sekretaris Daerah Kabupaten Sigi, Muh. Basir didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sigi melepas tim pasar murah tahun 2020 selama masa pandemi Covid-19, Rabu (20/5).

Sekda Muh. Basir mengapresiasi kerja kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan yang telah melaksanakan operasi pasar melalui kegiatan pasar murah di 15 kecamatan dalam rangka mengantisipasi lonjakan harga bahan kebutuhan pokok masyarakat di masa pandemi Covid-19.

“Program operasi pasar melalui kegiatan pasar murah di masa pandemi Covid-19 ini merupakan wujud nyata dari pemerintah daerah untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Di mana kegiatan pasar murah ini bertujuan untuk menstabilkan harga bahan kebutuhan pokok serta meningkatkan daya beli masyarakat di masa pandemi Covid-19," ucap Sekda.

Kegiatan operasi pasar melalui pasar murah bersubsidi ini bersumber dari dana APBD yang telah dialokasikan untuk penanganan Covid-19 senilai Rp1,5 miliar. Bahan kebutuhan pokok pasar murah Covid-19, yaitu gula pasir sebanyak 65.130 kg, minyak goreng 32.565 ltr, susu kental manis 32.565 kaleng, dan tepung terigu 32.565 kg.

“Semoga kegiatan pasar murah ini dapat meringankan biaya hidup masyarakat Kabupaten Sigi dalam memenuhi kebutuhan pokok di masa pandemi Covid-19," tegasnya.