PMI Kapuas Sebar Sembako Bagi Warga Kurang Mampu

KUALA KAPUAS – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kapuas, Ary Egahni Ben Bahat memberikan bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu di Kapuas Jalan Tendean, Kuala Kapuas, Rabu (20/5).

"Kegiatan Ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan PMI setiap tahun di bulan suci ramadan untuk membantu warga yang sangat membutuhkan Karena harga sembako di bulan ini selalu melonjak naik," tutur Ary.

Ia menambahkan, setiap akhir bulan ramadan selalu melaksanakan bakti sosial, yakni pemberian bantuan sembako kepada masyarakat yang sangat membutuhkan.

“Biasanya setiap menjelang Hari Raya Idul Fitri harga bahan pokok melonjak naik, untuk itu Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kapuas mempunyai program kerja salah satunya pemberian bantuan sembako yang setiap tahun dilaksanakan,” sambungnya.

Setiap tahunnya PMI mengadakan acara ramadan, sebab sebelum Idul Fitri harga sembako selalu melonjak, sehingga PMI mempunyai program kerja yang setiap tahun dilaksanakan langsung secara simultan. Akan tetapi, pada tahun ini tidak bisa dilaksanakan karena adanya wabah pandemi Covid-19.

Setiap tahunnya PMI memberikan sebanyak 500 paket sembako untuk masyarakat kurang mampu. Pada tahun ini, PMI bekerja sama dengan beberapa organisasi dalam membatu menyalurkan bantuan-bantuan tersebut diberikan secara langsung agar sembako yang diberikan tepat sasaran.

Ia berharap kepada masyarakat agar menyadari tentang bahayanya Covid-19.

“Saya menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Kapuas dan Kalimantan Tengah mari kita dengan penuh kesadaran pandemic Covid-19 ini sangatlah berbahaya, jangan anggap hal ini kecil atau sepele,” sambungnya. (hmskmf)