Pemkab Pangkep: Satukan Langkah untuk Lawan COVID-19

Pangkep - Pemerintah Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, melalui Juru Bicara Tim Gugus Penanganan COVID-19 Annas Ahmad menyerukan kepada semua pihak untuk menyatukan langkah demi memutus penyebaran virus corona.

Menurut Annas, saat ini bukan saatnya untuk berpolemik, tapi yang terpenting adalah kita harus mematuhi segala imbauan yang dikeluarkan pemerintah.

"Kami dari Tim Gugus COVID-19 rela tinggalkan keluarga demi tugas untuk menyelamatkan masyarakat Pangkep," kata Annas, Rabu (20/5) saat menghadiri rapat dengar pendapat dengan Pansus DPRD Pangkep yang dihadiri Forum Masyarakat Islam Bersama, wakil bupati, dandim 1421, kapolres, Kementerian Agama dan MUI Pangkep.

Annas menjelaskan, bertambahnya satu kasus positif COVID-19 asal Kecamatan Mandalle yakni seorang laki-laki (16 tahun) dari klaster turunan Magetan yang saat ini sudah menjadi transmisi lokal.

Data tim Posko Penanganan COVID-19, jumlah keseluruhan kasus positif COVID-19 saat ini sebanyak 19 orang. Lima orang dirawat, tujuh orang isolasi mandiri, enam orang sembuh dan satu orang meninggal dunia.