Bupati Sigi Monitoring Penyaluran BLT DD di Desa Tongoa

Sigi - Bupati Sigi Mohamad Irwan didampingi kadis PMD Kabupaten Sigi, melakukan monitoring sekaligus menyaksikan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di Desa Tongoa, Kecamatan Palolo, Jumat (22/5).

Turut hadir dalam monitoring tersebut, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Donggala Muhammad Rum Dahlan, Anggota DPRD Kabupaten Sigi A. Rangan, Camat Palolo, tim pendamping dan Pemerintah Desa Tongoa, serta masyarakat penerima bantuan.

Dalam sambutannya, Anggota DPRD Sigi A. Rangan mengapresisasi kerja pemerintah, baik desa maupun daerah.

Dia mengatakan, DPRD dan Pemkab Sigi selalu berkoordinasi dengan baik, termasuk dalam hal bantuan untuk masyarakat terdampak pandemi COVID-19.

"Masyarakat diharapkan tetap mengawal kerja pemerintah desa agar apabila ada kekeliruan terhadap data bisa langsung di laporkan ke pihak terkait agar tetap transparansi," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Irwan mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan pengawasan langsung penyaluran BLT DD oleh Kejaksaan Negeri Donggala.

Terkait dengan data penerima, Bupati Sigi telah menginstruksikan kepada pemerintah desa untuk disampaikan kepada masyarakat melalui spanduk/baliho, sehingga jika ada yang belum terdata dapat langsung dilaporkan kepada pemerintah setempat.

Irwan juga berharap jika ada informasi yang belum jelas, masyarakat dapat berkoordinasi langsung kepada pemerintah.

"Bantuan akan diberikan kepada masyarakat secara bertahap sesuai ketentuan mekanisme yang telah diatur," tambahnya.

Bupati Irwan menyampaikan bahwa BLT DD diperpanjang tiga bulan sesuai Peraturan Menteri Keuangan, dan besaran jumlah tidak sama dengan tiga bulan pertama.

"Untuk tiga bulan berikutnya masyarakat menerima Rp300.000. Oleh karena itu masyarakat agar dapat menggunakannya dengan sebaik-baiknya," ujar Bupati Irwan.