Terima Kunker Pemkab Paser, Wawali Banjarmasin Siap Kolaborasi

Banjarmasin - Pemerintah Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, menerima kunjungan kerja Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Paser, Provinsi Kalimantan Timur di Aula Kayuh Baimbai, Balai Kota Banjarmasin, Senin (6/12).

Kegiatan itu dipimpin langsung oleh Wakil Wali Kota Banjarmasin Arifin Noor didampingi Kepala Badan Kesbangpol Kasman. Turut hadir, Wakil Bupati Paser Syarifah Masitah Assegaf, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Paser Nonding, serta jajaran terkait.

Arifin Noor, dalam sambutannya berterima kasih kepada Kesbangpol dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser, Provinsi Kalimantan Timur yang sudah berkunjung ke Kota Banjarmasin sekaligus menikmati suasana objek-objek wisata yang ada di Banjarmasin.

Di samping itu, jelasnya, kunjungan Pemkab Paser tersebut dalam rangka mengkaji ilmu ke Pemkot Banjarmasin masalah penerapan tentang Perwali.

"Nah sehingga inilah yang menjadi kajian mereka agar apa yang mereka inginkan, apa yang dimaksud, apa yang mereka dapat tercapai lebih baik dan akan diterapkan di Kabupaten Paser," jelasnya.

Lanjut Arifin Noor, ada beberapa hal yang dibahas yaitu aktivitas yang dibina oleh Kesbangpol, masalah forum kebangsaan dan juga masalah forum politik, forum revolusi mental serta forum lainnya agar wakil bupati bisa menerapkan di Kabupaten Paser.

Maka dari itu, Arifin Noor menegaskan secara Perwalinya Wakil Walikota adalah sebagai Ketua dan Penanggung jawab atas forum-forum tersebut.

"Ya harapan kita, mudah-mudahan nanti akan tercipta saling kerjasama yang baik terhadap Kabupaten Paser dengan Kota Banjarmasin sehingga silaturahmi ini membawa hasil dan manfaat buat masing-masing kemajuan wilayahnya masing-masing," pungkasnya.