Capaian Vaksinasi Kabupaten Banjar 29,95 Persen

Martapura - Bupati Banjar Saidi Mansyur kembali meminta informasi terkait percepatan vaksinasi dan meminta pihak kecamatan dan Forkopimcam aktif melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak, sehingga terjadi peningkatan antusiasme masyarakat untuk divaksin.

Hal tersebut disampaikannya saat memimpin Rapat Koordinasi (Rakoor) Mingguan Pemerintah Kabupaten Banjar, di Aula Barakat Lt.2 Kantor Bupati Banjar, Martapura, Senin (6/12).

Selain itu, Saidi juga meminta kinerja Posyandu agar lebih ditingkatkan serta persiapan BPBD Banjar terkait curah hujan yang tinggi yang berpotensi banjir di Kabupaten Banjar.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar Diauddin menjelaskan, saat ini capaian vaksinasi mencapai 29,95 persen dengan jumlah masyarakat divaksin 132.495 dengan rata-rata kenaikan sebesar 1 persen per hari.

“Percepatan vaksinasi ini menjadi prioritas kegiatan di Puskesmas, namun terkendala adanya tumpang tindih sasaran peserta vaksin antara pihak kecamatan dan Danramil karena adanya akun yang berbeda, namun untuk pendataannya tetap menggunakan satu akun dari Dinas Kesehatan yang masuk ke Kabupaten Banjar,” katanya.

”Untuk stok vaksin Pfizer sebanyak 1182 dosis dan Astrazenaca 26.400 dosis,” sambungnya.

Lebih lanjut dikatakan Diauddin, pihaknya sudah mendatangi tokoh-tokoh agama dan masyarakat di Kabupaten Banjar untuk divaksin. Jika ada vaksin massal, Dinkes  Banjar bersedia hadir langsung ke tempat acara.

Terkait pasien COVID 19 di RSUD Ratu Zalecha, Direktur Tofik mengatakan bahwa tidak ada lagi pasien positit yang dirawat.

”Ada beberapa yang suspect tetapi setelah diperiksa PCR-nya negatif,” ujarnya.