Pemkab Pasuruan Raih IDEA Award 2021

Pasuruan - Sinergitas Pemerintah Kabupaten Pasuruan bersama jajaran Forpimda (Forum Pimpinan Daerah) dalam menekan penyebaran Covid-19 serta menguatkan perekonomian masyarakat di tengah Pandemi, mendapat apresiasi dari banyak pihak, salah satunya dari Lentera Media Group.

Apresiasi ini terwujud dalam penghargaan IDEA 2021 (Innovation & Digital Enthusiast Award) yang diserahkan Ketua Dewan Juri Soko Widodo kepada Bupati Pasuruan M. Irsyad Yusuf (Gus Irsyad) yang diwakili oleh Wakil Bupati Pasuruan Abdul Mujib Imron (Gus Mujib) di Dyandra Convention Center Surabaya, akhir pekan lalu.

CEO Lentera Today Media Tarmuji Talmacsi mengungkapkan bahwa pemberian penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi terhadap para institusi pemerintahan maupun kepala daerah yang mampu memberikan inspirasi pada masyarakat. Hal ini seiring dengan semakin masifnya penggunaan media sosial sebagai salah satu sarana berinteraksi dengan masyarakat.

Dijelaskannya, di era digital saat ini, pemerintah daerah (Pemda) baik secara institusi maupun individu Kepala Daerah dan wakil kepala daerah juga banyak yang menggunakan media sosial sebagai salah satu saluran keterbukaan informasi, sosialisasi kebijakan dan sekadar menyapa warganya.