Pemkab Rohul Kejar Target 70 Persen Vaksinasi 70 Persen Akhir Tahun

Rohul - Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Provinsi Riau, terus menggencarkan vaksinasi COVID-19 untuk mengecar capaian target 70 persen masyarakat tervaksin hingga akhir tahun 2021.

Bupati Rokan Hulu Sukiman, melalui Juru Bicara Satgas COVID -19 menegaskan bahwa bupati memerintahkan camat dan kepala puskesmas se-Rohul sementara waktu agar tetap bertugas pada Sabtu dan Minggu, serta hari libur sampai target vaksinasi terpenuhi.

Bupati juga meminta agar masyarakat diberikan pengertian dan keterangan yang jelas tentang manfaat dari vaksin agar tidak muncul informasi yang tidak benar, sehingga membuat masyarakat menjadi ragu dan bimbang.

"Jalin kerjasama dengan Kapolsek dan Danramil (TNI-Polri) libatkan para (ades, RW, RT, tokoh agama, adat, masyarakat, pemuda dan tokoh wanita serta tokoh masyarkat," ucapnya, baru-baru ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hulu Bambang mengatakan bahwa dalam satu bulan terakhir tim Satgas COVID-19 hingga tingkat desa terus menggenjot target percepatan vaksinasi COVID-19 sesuai dengan penegasan Pak Bupati

"Pelasanaan vaksinasi ini telah dilakukan sejak lama, namun per 1 Desember hingga akhir 2021, percepatan Vaksinasi lebih ditingkatkan lagi," jelas dr Bambang.

Lanjutnya, hingga Senin (6/12) sudah ada 40.16 persen masyarakat Kabupaten Rokan Hulu telah mendapatkan vaksinasi COVID-19, dan angka ini ditargetkan mencapai 70 persen hingga akhir tahun 2021.

"Hal ini sesuai Permendagri Nomor 64 Tahun 2021," pungkasnya.