Pemkab Rohul Antisipasi COVID-19 Gelombang Ketiga Pascalibur Nataru

Rohul - Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) mengantisipasi terjadinya gelombang ketiga Pandemi COVID-19 pascaliburan Natal dan Tahun Baru 2022 dengan menyiapkan alokasi anggaran yang tercakup dalam Dana Belanja Tidak Terduga (BTT).

Hal tersebut disampaikan Pj Sekretaris Daerah Rokan Hulu, Muhammad Zaki, saat diwawancarai awak media, Selasa (7/12) usai melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi massal di pelataran Masjid Agung Islamic Center Pasir Pengaraian, Kabupaten Rokan Hulu.

Ia menjelaskan bahwa sesuai dengan arahan Mendagri Pemerintah Daerah harus menyediakan Anggaran terhadap potensi kemungkinan terjadinya gelombang ketiga COVID-19 tahun 2022.

"Ini bukan hanya berlaku untuk Kabupaten Rokan Hulu namun juga berlaku untuk seluruh Kabupaten / Kota se-Indonesia," ucap Zaki.

Zaki juga menyebutkan bahwa anggaran tersebut belum dialokasikan melainkan sudah disiapkan untuk tahun 2022 sebesar Rp43 miliar di Belanja Tidak Terduga (BTT).

"Jadi apabila ketika ada hal atau ada kasus terhadap COVID-19 yang belum teranggarkan sehingga harus menggunakan dana BTT ini, maka OPD itu bisa mengajukan melalui dana BTT ini," pungkasnya.