Pemkab Pangkep Salurkan Sembako untuk Korban Banjir

Pangkep – Pemerintah Kabupaten Pangkep mulai mendistribusikan bantuan Sembako ke sejumlah rumah warga yang terdampak Banjir, Selasa (7/12) malam. Bantuan sembako tersebut disalurkan melalui tim BPBD Pangkep dan yang lainnya.

Adapun bantuan ini berupa, mie instan, telur, popok bayi, dan beras. Pemerintah Kabupaten Pangkep juga menyediakan dapur umum di area Islamic Center Pangkep.

Selain Pemkab Pangkep, beberapa komunitas sosial seperti I Am Center, juga turut serta menyediakan bantuan makanan siap saji dan mulai didistribusikan malam ini ke sejumlah rumah warga yang terdampak banjir.

Sebelumnya, Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) meninjau titik banjir tergenang yang terjadi di Kabupaten Pangkep sejak kemarin dan hari ini, Selasa (7/12).

MYL bersama rombongan Wakil Bupati Pangkep Syahban Sammana dan Dandim 1421 Pangkep dan pihak Kepolisian menerobos genangan air yang sudah setinggi lutut orang dewasa. Selain itu, MYL juga menemui warga yang terdampak banjir

“Tadi saya meninjau langsung melihat kondisi banjir dan genangan di sejumlah titik yang terjadi di Kabupaten Pangkep,” kata MYL.

Lanjutkan dikatakan, dirinya telah menginstruksi kepada tim BPBD dan gabungan agar tetap mantau perkembangan yang terjadi.

“Tadi saya juga memantau posko darurat dan tim, memastikan agar kebutuhan dan segala macamnya, tersedia,” ujarnya.

Dirinya juga berharap agar masyarakat bahu-membahu bersama tim dan pemerintah menghadapi musibah yang terjadi.