Vaksinasi Turun Desa, BIN Sasar Pedalaman di Kabupaten Banjar

Martapura - Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Kalimantan Selatan terus bergerak turun ke desa-desa di pedalaman di Kabupaten Banjar dalam rangka melaksanakan vaksinasi bagi masyarakat, untuk mengejar target capaian vaksinasi hingga 70 persen sesuai arahan Presiden Joko Widodo.

Kepala BIN Daerah Kalsel, Brigjen Pol Heri Armanto melalui Kabag Ops  Supriyono menjelaskan, BIN Daerah Kalsel menargetkan pelaksanaan Vaksinasi di Kabupaten Banjar untuk Bulan Desember 2021 ini sebanyak 5.800 sasaran untuk dosis 1 dan 2.

“Untuk Desember ini kita alokasikan vaksinasi untuk Kabupaten Banjar sebanyak 5.800 sasaran dosis 1 dan 2,” jelasnya saat ditemui meninjau kegiatan vaksinasi di Desa Sei Jati, Kecamatan Matraman hari ini, Rabu (8/12/2021).

Supriyono menambahkan, BIN vaksinasi di Kabupaten Banjar ini dilaksanakan untuk mengejar rendahnya capaian vaksinasi di daerah tersebut.

“Kabupaten Banjar dipilih karena capaian vaksinasinya masih yang paling rendah di Provinsi Kalsel, dimana per 06 Desember 2021, dosis 1 baru mencapai 30.23 persen sedangkan dosis 2 sebesar 16.87 persen,” jelasnya.

Dia menjelaskan bahwa vaksinasi yang dilaksanakan oleh BIN adalah yang pertama kali di Desa Sungai Jati, yang juga melayani warga dari desa lain di sekitar, diantaranya Desa Baru, Desa Takuti, serta Desa Tanah Intan.

Selain di Kabupaten Banjar, BIN Daerah Kalsel juga menyelenggarakan vaksinasi di 12 kabupaten/kota lain di Kalimantan Selatan dengan total 37.000 sasaran dosis 1 dan dosis 2.