Peringati Hari Disabilitas, Wali Kota Madiun Rayakan Bersama Difabel

Madiun - Hari Disabilitas yang jatuh setiap tanggal 3 Desember juga turut diperingati di Kota Madiun. Rabu (8/12), Pemerintah Kota Madiun melalui Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak menggelar perayaan Hari Disabilitas bersama difabel Kota Madiun di Pondok Abi Bahrun Madinatul Jannah, Jalan Merpati, Kelurahan Nambangan Lor.

Perayaan Hari Disabilitas juga dihadiri oleh Wali Kota Madiun Maidi yang didampingi Ketua TP PKK Kota Madiun Yuni Setyawati Maidi. Kegiatan tersebut diikuti oleh 118 difabel di Kota Madiun.

Dalam sambutannya, wali kota mengajak para difabel untuk tidak berkecil hati. Sebab, Pemkot Madiun memberikan perhatian penuh terhadap mereka. Tidak hanya kebutuhan pokok seperti sembako untuk kehidupan sehari-hari. Tapi juga membantu mendapatkan pekerjaan.

"Anak-anak akan dibantu beasiswa. Sedangkan, yang sudah masuk usia kerja akan saya berikan lapangan pekerjaan. Begitu pula yang punya usaha bisa menempati lapak-lapak UMKM," tuturnya.

Dalam kegiatan tersebut, wali kota juga menyerahkan bingkisan berisi sembako bagi para peserta. Selain itu, memberikan sejumlah uang saku bagi anak-anak.

"Melalui kegiatan ini saya harap mereka bisa ikut senang dan tetap semangat," tandasnya.