Wawali Cilegon Buka Sosialisasi Perpustakaan Digital

Cilegon - Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kota Cilegon menggelar kegiatan Sosialisasi Kajian Pemanfaatan Perpustakaan Digital berlokasi di Aula Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Cilegon, Rabu (8/12).

Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta pada awal sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini akan berdampak positif bagi daerah.

“Acara ini akan berdampak pada kemakmuran, kesejahteraan dan kemajuan kota Cilegon,” katanya.

Lebih lanjut, Sanuji juga menyampaikan perkembangan ilmu mengalami tantangan dikarenakan sedikitnya minat baca dalam era digital.

“Perkembangan ilmu mengalami tantangan karena perpustakaan non-digital itu sekarang agak berat juga orang mau baca,” ungkapnya.

Oleh karena itu, Sanuji berharap agar Perpustakaan Digital menarik minat baca setiap orang, khususnya Masyarakat Kota Cilegon.

“Mudah-mudahan dengan kepemimpinan Pak Ismat, kita bisa memaksimalkan perpustakaan digital kota Cilegon sehingga membaca menjadi budaya bagi kita semua, khususnya seluruh masyarakat Kota Cilegon,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Cilegon, Ismatullah berharap Perpustakaan Digital Kota Cilegon mampu menyempurnakan dan meningkatkan literasi masyarakat Kota Cilegong dengan membaca.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan evaluasi untuk menyempurnakan dan meningkatkan literasi masyarakat dengan membaca,” tuturnya.

“Semoga penyempurnaan-penyempurnaan perpustakaan digital kota Cilegon ini akan menjadi mimpi untuk masyarakat millenial umumnya, khususnya masyarakat kota Cilegon karena kebutuhan millenial saat ini didasari pada konsep digital,” lanjutnya.