Sekda Kubu Raya Buka Kegiatan Studi Terap Dinas PMPD dan DT Bengkayang

Kubu Raya - Sekretaris Daerah Kabupaten Kubu Raya Yusran Anizam membuka kegiatan Kunjungan Studi Terap Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pemerintahan Desa dan Daerah Tertinggal Kabupaten Bengkayang pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Kubu Raya di Gardenia Resort and SPA pada Rabu (8/12).

Studi terap ini dilakukan dalam rangka optimalisasi peran Kecamatan untuk membina dan mengawasi penyelenggaraan pemerintahan desa sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2018 yang dihadiri oleh Inspektorat Kabupaten Bengkayang, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Bengkayang, Bappeda Kabupaten Bengkayang, Diskominfo Bengkayang, kepala Dinas PMD Kubu Raya, kepala Dinas Kominfo Kubu Raya (narasumber) serta para camat di lingkungan Pemkab Kubu Raya.

Ditemui usai kegiatan, kadis PMD Kubu Raya menyambut baik atas studi terap yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bengkayang.

Sementara itu, kepala DPMPD2T Kabupaten Bengkayang menyampaikan alasan untuk dilakukan studi terap ke Pemkab Kubu Raya karena prestasi yang diraih Pemkab Kubu Raya terkait dengan pembinaan dan tata kelola pemerintahan desa dengan diterapkannya sistem CMS Desa dan Siskeudes online.