HUT ke-22 DWP, Bupati Indramayu Donor Darah

Indramayu - Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar melakukan Donor Darah sebagai bentuk kepedulian kepada sesamanya. Hal ini dilakukan saat memperingati HUT ke-22 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Tingkat Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Kegiatan donor darah ini, diselenggarakan oleh DWP Indramayu yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Indramayu. Peserta donor darah meliputi anggota DWP Indramayu, Kepala Perangkat Daerah dan para ASN lainnya di lingkungan Pemkab Indramayu, Rabu (8/12).

Bupati Nina Agustina mengungkapkan, dirinya baru pertama kali mengikuti donor darah tersebut. Setalah diambil darahnya oleh petugas PMI, tubuhnya merasa segar dan nyaman.

“Ini pertama kali saya donor. Setelah donor ini badan enak, alhamdulillah," ungkapnya.

Menurut Bupati Nina Agustina, kegiatan donor darah sangatlah bermanfaat untuk masyarakat, terlebih dalam memenuhi stok darah di Indramayu.

"Untuk para pengurus PMI Indramayu, slogannya kan setetes darah pasti bermanfaat. Saat ini pasti banyak yang membutuhkan, kita tidak tahu. Tapi mudah-mudahan darah yang kita sumbangkan dapat bermanfaat bagi semuanya,” harapnya.

Orang nomor satu di Indramayu pun mengajak masyarakat untuk tidak takut donor darah, karena tanpa diketahui banyak saudara di Indramayu yang mungkin saat ini membutuhkan darah.

“Jangan takut untuk mendonor, karena bagaimanapun kita bisa berikan yang terbaik untuk orang yang membutuhkan, untuk orang yang tercinta, orang yang terkasih," ajaknya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Nina Agustina mengucapkan Dirgahayu DWP Tingkat Kabupaten Indramayu. Dengan momentum ini, lanjutnya, anggota DWP Indramayu sebagai istri kepala SKPD diharapkan dapat membawa kesuksesan dan mendukung segala pekerjaan sang suami dalam mewujudkan pembangunan daerah.

"Saya mengucapkan Dirgahayu Dharma Wanita Persatuan. Sukses selalu, jaya selalu, dan juga sukses untuk mendampingi para suaminya,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DWP Indramayu Uti Rustiati Jajang menjelaskan, terdapat 4 rangkaian kegiatan dalam memperingati HUT ke-22 DWP Tingkat Indramayu. Utamanya adalah kegiatan donor darah dengan target 250 peserta.

"Kegiatan donor darah ini kita targetkan 250 peserta meliputi 31 OPD, dimana setiap OPD 5 orang dan juga 31 kecamatan, sama setiap kecamatan 3 orang," katanya.

Sementara itu, Ketua PMI Indramayu Mulya Sejati menyambut baik kegiatan donor darah bersama DWP Indramayu, karena bagaimanapun untuk memenuhi kebutuhan darah di Indramayu.

"Kegiatan ini tentunya positif, karena untuk memenuhi kekurangan stok kantong darah, sehingga ada kegiatan baru tentunya pasti penambahan baru," ucapnya.

Mulya Sejati menjelaskan, kebutuhan darah di Indramayu setiap harinya antara 50 hingga 60 kantong darah. Ia berharap ke depan stok darah di Indramayu bisa terpenuhi salah satunya melalui kerjasama dengan kecamatan-kecamatan di Indramayu.

"Mudah mudahan selanjutnya kebutuhan darah yang setiap hari antara 50-60 kantong bisa terpenuhi, dan dengan adanya kegiatan ini, mudah mudahan berkembang sampai tingkat bawah seperti kecamatan, sehingga dalam menolong orang yang membutuhkan darah, kami tidak kesulitan dan stok selalu tersedia," harapnya.