Bupati Grobogan Tinjau Persiapan New Normal

Grobogan - Bupati Grobogan Sri Sumarni mengunjungi sejumlah tempat di kawasan Kota Purwodadi dalam rangka meninjau persiapan penerapan kenormalan baru atau new normal yang sedang digodok oleh pemerintah pusat, Kamis (28/5).

Adapun lokasi yang dikunjungi Bupati Sri antara lain Masjid Agung Baitul Makmur, Gereja Katolik, swalayan Luwes dan Laksana.

Ikut mendampingi bupati, Kapolres Grobogan AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho, Dandim Letkol Asman Mokoginta, Kepala BPBD Endang Sulistyoningsih, Kepala Kesbanglinmas Daru Wisakti, dan Kepala Dinas Kesehatan Slamet Widodo.

Di setiap tempat yang dikunjungi, Bupati Sri Sumarni mengecek penerapan protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19, seperti keberadaan tempat cuci tangan, bilik steril, dan pengaturan jarak.

"Untuk tempat ibadah yang kita datangi sudah menerapkan prosedur kesehatan dengan baik. Sementara di tempat keramaian seperti di swalayan serta pasar, masih perlu dilengkapi lagi sejumlah fasilitas yang diperlukan sesuai prosedur kesehatan. Kemudian untuk jemaah di tempat ibadah dan pengunjung di swalayan atau pasar harus memakai masker," katanya.

Bupati Sri berharap agar fasilitas yang diperlukan dalam rangka penerapan protokol kesehatan di sejumlah tempat publik dilengkapi.

"Dengan demikian, jika pelaksanaan new normal sudah diterapkan maka semuanya sudah siap," ujarnya.