Pemkot Banjarmasin Gelar Peringatan Hakordia 2021

Banjarmasin - Pemerintah Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan melalui inspektorat menggelar kegiatan peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) tahun 2021, di Best Western Kindai Hotel Banjarmasin, Kamis (9/12).

Kegiatan itu dibuka langsung oleh Wakil Wali Kota Banjarmasin Arifin Noor, dan turut dihadiri Plt Inspektur Kota Banjarmasin Muhammad Taufik Rivani, forkopimda serta SKPD terkait.

Wakil Walikota Banjarmasin Arifin Noor memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan peringatan Harkordia 2021.

"Agar bagaimana strategi untuk melakukan upaya-upaya pencegahan dalam rangka Hari Antikorupsi Sedunia," ucapnya.

Ia berharap, pihaknya maupun jajaran terkait memahami apa yang disampaikan oleh narasumber agar kedepannya berjalan dengan baik serta mengambil kebijakan yang tepat.

"Kegiatan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) sebagai bentuk upaya penyadaran publik bahwa korupsi adalah kejahatan yang luar biasa yang harus dihadapi dengan cara yang luar biasa," bebernya.

Maka dari itu, Arifin Noor berharap diperingatinya Hari AntiKorupsi Sedunia itu di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin dapat memperbaiki tata kelola pemerintahan dalam mencegah korupsi dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Lanjutnya, Arifin Noor mengajak seluruh ASN di lingkungan PemkoT Banjarmasin, untuk bekerja dengan sungguh-sungguh dan tidak melakukan tindakan yang merugikan keuangan negara.

"Dengan membangun sistem yang menutup peluang terjadinya tindak pidana korupsi Pemerintah Kota Banjarmasin melakukan upaya transparansi, akuntabilitas dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat dengan visi Baiman (barasih wan nyaman) dan lebih bermartabat," pungkasnya.