Dinkes Kalsel Siap Bantu Genjot Capaian Vaksinasi Banjar

Martapura - Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan siap membantu Kabupaten Banjar dalam mempercepat capaian target vaksinasi COVID-19.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan M. Muslim saat melakukan audiensi dengan Bupati Banjar Saidi Mansyur di Mahligai Sultan Adam Lt.1 Martapura Rabu (8/12) siang.

Ia mengatakan, target yang harus dicapai pada akhir Desember 2021 sebesar 70%, sehingga masyarakat di Kabupaten Banjar bisa memasuki herd immunity atau kekebalan kelompok.

Untuk mencapai target tersebut, Muslim menjelaskan, harus dipetakan sasaran-sasaran yang masih belum divaksin mulai dari tingkat RT, kelurahan sampai kecamatan, sehingga orang-orang yang hendak divaksin sudah jelas informasinya.

”BINDA, Kepolisian maupun TNI siap bersama-sama membantu untuk menaikkan capaian vaksinasi di Kabupaten Banjar, juga dengan memberikan berbagai macam stimulus agar masyarakat mau divaksin,” pungkasnya.

Bupati Saidi Mansyur sendiri menyambut baik kedatangan Kadinkes Provinsi Kalsel dan rombongan, yang bersedia membantu kelancaran vaksinasi serta untuk menaikkan capaian vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Banjar yang masih belum mencapai target.

Turut hadir dalam audiensi, Kepala Dinas Kesehatan Banjar Diauddin, perwakilan Kementerian Kesehatan, serta Badan Intelijen Daerah (BINDA) Polda Kalsel dan TNI.