Sekda Dilantik, Pemkot Banjarmasin Siap Gas Full

Banjarmasin - Ibarat sebuah alat transportasi, kini seluruh elemen kelengkapan berkendaraan yang dimiliki Pemko Banjarmasin sudah tersedia, dan Pemko Banjarmasin pun siap tancap gas (gas full), mengejar target pencapai visi dan misi pembangunan, menjadikan Kota Banjarmasin Baiman dan Lebih Bermartabat.

“Saya berharap dengan Banjarmasin adanya orang nomor 3 di Pemko Banjarmasin ini yaitu Sekertaris Daerah, mudah-mudahan mesin pemerintah kota, ibarat sebuah mobil sudah kada (tidak-red) sinjal (goyang-red) lagi, siap gas full,” ujar Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina, saat menyampaikan sambutannya saat kegiatan Pelantikan Pejabat Tinggi Pratama, Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, di Aula Kayuh Baimbai, Balai Kota Banjarmasin, Kamis (9/12).

Ia berharap, dengan dilantiknya Sekda Kota Banjarmasin bisa memberikan dorongan semangat untuk mencapai target pembangunan menjadikan Banjarmasin Baiman dan Lebih Bermartabat.

“Kami berharap kehadiran Pak Sekda ada tambahan energi untuk mencapai visi misi Banjarmasin Baiman Berasih dan Nyaman dan lebih bermartabat, yang akan dicapai di 3 tahun ke depan,” ucapnya.

Kepada seluruh SKPD di lingkup Pemko Banjarmasin, Ibnu Sina meminta segera berkoordinasi dengan sekda untuk menyelesaian pekerjaan yang tertunda.

“Kepada SKPD saya harapkan juga untuk segera berkoordinasi dengan Pak Sekda untuk menyelesaikan pekerjaan normalisasi sungai, kemudian juga terkait penanganan COVID-19 yang masih harus diantispasi,” pungkasnya

Sementara itu, Ikhsan Budiman, usai dilantik sebagai Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin menyatakan siap bekerja memenuhi target-target pencapaian visi dan misi pembangunan.

“Hal ini seperti yang dianalogikan walikota ibarat seorang koki dan pimpinan agar bisa memberikan resep agar menjadi makanan yang enak untuk disajikan, dan saya juga akan meminta bantuan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang secara teknis menguasai bagaimana membuat makanan yang benar,” ujarnya,

Pria yang akrab disapa Pak Ikhsan ini pun menyatakan sangat senang dan sangat bersyukur bisa bergabung dengan para ASN lingkup Pemko Banjarmasin, yang semuanya merupakan orang-oranghebat di bidang tugas masing-masing.

“Banjarmasin banyak memiliki oranghebat, jika bisa dikatakan saya hanya salah satu yang beruntung,” pungkasnya

Mungkin gambar 4 orang, orang berdiri, kerudung dan dalam ruangan