Wali Kota Banjarmasin Lantik Ikhsan Budiman Sebagai Sekda

Banjarmasin - Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina didampingi Wakil Wali Kota Arifin Noor resmi melantik Ikhsan Budiman sebagai Sekretaris Daerah, Kamis (9/12).

"Kami bersyukur tiga pilar untuk Pemerintah Kota Banjarmasin sudah terpenuhi dengan baik. ada Walikota, Wakil dan Sekda," ungkap Ibnu Sina.

Ibnu Sina berharap dengan dilantiknya sekda baru tersebut bisa bersinergi sebagai pimpinan di Kota Banjarmasin.

"Ulun (saya) berharap seluruh Pimpinan SKPD, jajaran Pemerintah Kota Banjarmasin untuk segera berkoordinasi dengan beliau dan juga segera melakukan konsolidasi terutama di sistem pemerintahan kita," tegasnya.

Dirinya memaparkan bahwa banyak pekerjaan rumah (PR) yang harus diselesaikan terutama terkait dengan normalisasi sungai, penanganan COVID-19, pemulihan ekonomi, serta melengkapi 12 SKPD yang kosong pimpinan harus terisi dengan segera.

"Ulun harap menjadi PR juga untuk segera kita tuntaskan, memang yang mendesak seperti penanganan dampak kesehatan untuk COVID-19 itu masih tetap kita perhatikan," ucapnya.

Kemudian, Ibnu Sina menyampaikan, selain dampak kesehatan ada juga dampak sosial dan dampak banjir yang harus segera diatasi. Maka dari itu, ia mengharapkan masyarakat juga harus diberikan kepercayaan penuh untuk pemulihan ekonomi.

"Dan ulun berharap Pemkot bisa sesegeranya untuk menemukan irama lagi untuk mewujudkan Visi Misi Kota Banjarmasin Baiman dan Lebih Bermartabat," pungkasnya.

Turut hadir dalam pelantikan, jajaran Forkopimda, Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Siti Wasilah, Ketua Bidang I TP PKK Kota Banjarmasin Hardiyanti serta pimpinan maupun perwakilan SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin.

Mungkin gambar 9 orang, orang berdiri dan dalam ruangan

Mungkin gambar 7 orang, orang berdiri dan dalam ruangan

Mungkin gambar 2 orang dan orang berdiri

Mungkin gambar 6 orang dan orang berdiri