Bupati: Digital Knowledge Hub Jadi Destinasi Modern di Tangerang

 

Tangerang - Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar mengatakan, keberadaan Digital Knowledge Hub akan menjadi salah satu destinasi baru untuk memenuhi gaya hidup masyarakat modern saat ini. Hal itu disampaikan berkaitan dengan Ground Breaking Digital Knowledge Hub BSD City.

Bupati Zaki berharap dengan hadirnya Gedung Digital Knowledge Hub akan menjadi fasilitas yang menunjang operasional dan aktivitas keseharian perusahaan teknologi dan digital terutama untuk memajukan IT science dan creative industry di Indonesia. Digital Knowledge Hub mengedepankan teknologi dan memberikan fasilitas untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Semoga Gedung Knowledge Hub ini dapat menjadi sarana infrastruktur yang mampu meningkatkan bidang IT science dan juga fasilitas ilmu pengetahuan terlengkap di wilayah Kabupaten Tangerang," harapnya di Tangerang, Rabu (8/12).

Bupati Zaki juga menyinggung Ground Breaking Silicon Valley Indonesia seluas 25 hektare yang sudah dilakukan  pada 2016 lalu. Hari ini, satu lagi bukti nyata keberlanjutan atas kepercayaan para penggerak dunia usaha untuk berinvestasi di wilayah Kabupaten Tangerang.

Sementara itu, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate menyambut baik tekad Sinarmas Land dalam membangun ekosistem digital. Menurut dia, melalui World economic forum, adopsi teknologi digital secara global akan semakin cepat. Sinarmas Land telah menjawabnya sebagai salah satu  inisiatif yang konkret.

"Saya menyebutnya disini  BSD Valley. Saya tentu memberikan dukungan yang kuat atas pengembangan digital hub atau BSD Valley ini yang dirancang sebagai silikon valleynya Indonesia," jelasnya.

Johnny G Plate mendorong agar Knowledge Hub ini sukses sekaligus mendorong ruang digital yang dapat dimanfaatkan baik oleh semua kalanhan masyarakat. Ekosistem digital Indonesia memiliki potensi untuk memimpin pasar ekonomi digital di kancah global.

Sementara Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengungkapkan, Indonesia memiliki potensi yang besar bagi ekonomi digital. Saat ini kontribusi ekonomi digital terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia terus tumbuh dan diprediksi akan meningkat di tahun-tahun mendatang.

"Besar harapan kami dengan adanya pembangunan ekonomi hari ini teknologi Indonesia bisa berkembang lagi lebih besar guna mengembangkan ekonomi digital Indonesia," ungkap Sandiaga dalam tayangan video yang ditampilkan.

Chief Digital Tech Ecosystem & Development Sinarmas Land, Irawan Harahap juga mengungkapkan Digital Hub merupakan proyek ambisius yang dikembangkan perusahaan dengan semangat menumbuhkan industri teknologi di Indonesia.

"Saat ini, kami telah menaungi puluhan perusahaan rintisan hingga perusahaan multinasional serta internasional dan kedepannya masih akan terus bertambah," kata dia.

Pembangunan gedung Knowledge Hub ini diharapkan dapat memfasilitasi kebutuhan industri teknologi yang semakin meningkat di tanah air.