Wabup Kapuas Ajak Masyarakat Sukseskan PSBB

Kuala Kapuas - Wakil Bupati Kapuas M Nafiah Ibnor mengajak masyarakat untuk bersama-sama dengan pemerintah daerah mensukseskan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang akan diterapkan pada 4-19 Juni 2020.

Dirinya juga mengharapkan dukungan serta imbauan dari tokoh masyarakat dan agama di Kabupaten Kapuas agar dapat mengajak seluruh umat dan masyarakat mensuskseskan PSBB.

"Ayo kita bersama dukung PSBB di Kabupaten Kapuas. Ini semua kita lakukan dari kita untuk kita. Demi kesehatan kita bersama agar pandemi COVID-19 segera berlalu dan kita dapat beraktivitas dengan normal kembali," ujar Nafiah di Kapuas, Selasa (2/6).

Nafiah mengatakan, bentuk peran aktif masyarakat yakni dengan cara pembatasan aktivitas di luar rumah, selalu menggunakan masker dan mencuci tangan secara baik dan benar, menjaga jarak fisik atau phisycal distancing, serta selalu melakukan perilaku hidup bersih dan sehat.

"Kami berharap agar dalam pelaksanaan PSBB ini masyarakat tidak panik dan tetap mematuhi semua aturan-aturan serta protokol kesehatan yang telah diberikan selama masa PSBB. Oleh sebab itu, dukungan dari tokoh masyarakat, agama, serta masyarakat Kabupaten Kapuas sangat penting selama masa PSBB," ujarnya.