Pemkot Banjarmasin Kirim Bantuan untuk Korban Banjir HST

Banjarmasin - Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mengirimkan bantuan untuk korban bencana banjir di Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

Pelepasan bantuan tersebut dipimpin langsung oleh Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina didampingi Kepala Pelaksana BPBD Kota Banjarmasin Fahrurrazie di halaman rumah dinas walikota, Jumat (10/12).

Ibnu Sina, dalam sambutannya, menyampaikan turut prihatin terhadap musibah banjir yang terjadi di Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Barabai.

"Oleh karena itu, tetap kita sampaikan bahwa seharusnya memang bantuan ini sudah diserahkan secepatnya tapi karena ini adalah bantuan dari ASN dan SKPD di lingkup Pemerintah Kota sehingga bantuan ini baru bisa diberikan pada hari ini dikirim langsung ke Pemerintah Hulu Sungai Tengah," ucapnya.

Ia pun berharap mudah-mudahan banjir yang terjadi disana cepat pulih dan mudah-mudahan bantuan itu bisa meringankan beban saudara-saudara yang ada di Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

"Bantuannya cukup lengkap, walau pun mungkin secara kuantitas jumlahnya terbatas yaitu dari sembako, popok, selimut, kemudian juga ada kebutuhan-kebutuhan yang lain," jelasnya.

Lanjutnya, Ia berharap untuk anggota yang dilepas keberangkatannya ke Kapubapaten Hulu Sungai Tengah yaitu bantuan kemanusian tersebut agar selamat diperjalanan dan kembali ke Banjarmasin untuk siap siaga.

"Bantuan Kemanusiaan untuk saudara-saudara kita yang tertimpa korban banjir di Hulu Sungai Tengah dari warga Kota Banjarmasin, dari ASN, dan SKPD di lingkup Pemerintah Kota pada hari ini kita berangkatkan sama-sama," pungkasnya

Mungkin gambar 2 orang, orang berdiri dan luar ruangan

Keterangan foto tidak tersedia.