Pemkot Metro Gelar Apel Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan

Metro - Wali Kota Metro, Provinsi Lampung, Achmad Pairin didampingi Dandim 0411/LT Burhanuddin dan Kapolres Metro Retno Prihawati memimpin Apel Siaga Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan di sepanjang Jalan AH Nasution, Sabtu (30/5).

Apel ini merupakan persiapan menghadapi tatanan kehidupan baru di tengah COVID-19 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Pemkot Metro akan melakukan penegakan protokol kesehatan dengan uji coba selama satu bulan ke depan. Nantinya akan disediakan wastafel portable di beberapa titik keramaian, dua unit bentor, alat semprot disinfektan dan alat sterilisasi bagi pedagang.

Wali Kota Metro Achmad Pairin menenkankan pentingnya sosialisasi kepada masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan.

"Pencegahan dan penanganan COVID-19 harus terus disosialisasikan kepada seluruh lapisan masyarakat agar mereka mau mendengar, mengerti dan melaksanakannya. Saya mengajak seluruh anggota terkait untuk mensosialisasikan ini dengan tata krama dan dengan etika," ucapnya.

Sementara itu, Dandim 0411/LT Burhanuddin meminta kepada tim gugus tugas untuk melaksanakan kegiatan ini dengan penuh semangat dan keikhlasan.

"Ini merupakan babak baru masyarakat untuk hidup normal dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Jika tidak dilaksanakan dengan baik akan banyak masyarakat yang terdampak. Semoga para anggota bekerja dengan penuh rasa tanggung jawab, semangat dan keikhlasan. Semoga kita semuanya diberikan kekuatan, perlindungan dan kesehatan untuk melakukan kegiatan ini sebulan ke depan," tuturnya.