MTQ Kalbar Resmi Dibuka, Kubu Raya Turunkan Kafilah Terbaik

Kubu Raya - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XXIX Tingkat Provinsi Kalimantan Barat resmi dibuka oleh Gubernur Kalbar Sutarmidji, di Stadion Baning, Kabupaten Sintang pada Sabtu (11/12).

Dalam sambutannya, Sutarmidji menekankan ajang MTQ yang dilaksanakan setiap tahunnya ini bukan hanya mencari kemenangan saja, namun sebagai manusia bisa hidup bahagia bersama Al-Quran.

Ia juga berharap ajang menjaring bibit qori dan qoriah terbaik dapat dimulai dari tingkat desa sehingga Pemerintah dan para Kafilah dapat mengembalikan masa kejayaan Kalimantan Barat di ajang MTQ tingkat Nasional.

Kegiatan yang diawali dengan parade anggota kafilah MTQ setiap kabupaten dan kota ini dilakukan secara meriah dengan menerapkan protokol kesehatan.

Pada kegiatan MTQ ke XXIX ini, Kubu Raya yang didampingi langsung oleh asisten 1 Setda optimistis menyabet piala dengan menurunkan 44 Kafilah terbaik.

Salah satu Kafilah asal Kubu Raya, Siti Khadijah mengatakan walaupun telah sering mengikuti ajang perlombaan MTQ, dirinya terus belajar untuk memberikan yang terbaik bagi daerahnya.

"Ya saya terus berlatih setiap harinya. Terlebih lomba ini kan diundur dari yang seharusnya diadakan di bulan November, jadi saya bisa menyiapkan lebih matang tentunya dibantu dengan para pelatih dan official yang juga kooperatif," ujar Siti Khadijah ditemui usai pembukaan.