Pemkab Banjar Gencarkan Vaksinasi COVID-19, Sasar Kafe-kafe

Martapura - Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan tidak henti-hentinya melakukan vaksinasi warga, baik itu pada pagi, siang ataupun malam hari.

Pada Sabtu (11/12  siang, Pemkab Banjar menggelar vaksinasi massal di sejumlah tempat, termasuk di halaman kantor pemda setempat.  Sementara pada malam harinya tim gugus tugas terdiri dari Polres Banjar, Kodim 1006 Banjar, serta Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar menyisir sejumlah cafe guna melakukan vaksinasi pengunjung dan para pelayan kafe.

Dipimpin langsung oleh Bupati Banjar Saidi Mansyur, Kapolres Banjar Doni Hadi Santoso dan Dandim 1006 Banjar Imam Muchtarom mendatangi sejumlah kafe di Martapura.

“Perkenalkan saya Kapolres Banjar, bersama Pak Bupati dan Pak Dandim  ingin menanyakan apakah di sini masih ada yang belum vaksinasi COVID-19,” tanya Doni Hadi Santoso, kepada pengunjung kafe di kawasan Jalan Rahayu Martapura.

Sejumlah  pengunjung kafe yang belum vaksin atau belum lengkap vaksinnya, langsung mengacungkan tangan, saat diminta kesediaannya untuk divaksin, mereka tak keberatan.

Adapun gugus tugas menyiapkan sejumlah petugas vaksinasi. Pengunjung maupun pelayan kafe yang divaksin, langsung diinput datanya ke aplikasi P-care dan terdaftar di aplikasi PeduliLindungi.

Bukan hanya para pengunjung kafe, warga yang kebetulan melintas dan mengetahui adanya pelayanan vaksinasi COVID-19, beberapa juga mampir untuk meminta divaksin.

Bupati Saidi Mansyur menjelaskan bahwa Pemkab Banjar bersama dengan Forkopimda sangat gencar melakukan mvaksinasi kepada warga. Hal ini mengingat, jumlah sasaran vaksinasi di Kabupaten Banjar cukup besar, bahkan terbesar kedua di Provinsi Kalimantan Selatan. Untuk itulah dirinya meminta kesadaran warga untuk segera melakukan vaksinasi COVID-19.

“Malam ini kita melakukan kegiatan yustisi mendatangi kafe-kafe  untuk mengetahui apakah para pengunjung sudah divaksin. Bagi yang belum, kita berikan layanan suntik vaksin di tempat. Jadi mereka tidak susah untuk antre,” jelas bupati.

Sementara itu, Dandim 1006 Banjar Imam Muchtarom menegaskan, jajaranya bersama Pemkab Banjar dan Polres Banjar siap untuk memberikan pelayanan vaksinasi kepada warga.

"Mau siang, maupun malam kami siap melayani vaksin warga,” tegasnya.