Capaian Vaksinasi COVID-19 Banjar Tertinggi Kedua di Kalsel

Martapura - Bupati Banjar Saidi Mansyur meninjau vaksinasi massal di halaman Kantor Bupati, Sabtu (11/12) siang.

Dikatakan Saidi, saat ini Kabupaten Banjar mencapai angka 35 persen vaksinasi, dihitung jumlah penduduknya termasuk dua besar terbanyak di Kalimantan Selatan setelah Kota Banjarmasin.

“Secara umum Kalimantan Selatan masih di bawah angka yang ditargetkan pemerintah pusat, namun diakhir Desember ini target vaksin kita kejar bersama Forkopimda,” ucapnya.

Lebih jauh ditambahkannya, target vaksinasi satu harinya harus mencapai 5.000 vaksin dari angka satu persen.

“Mudah-mudahan target ini bisa tercapai, dan hard immunity bisa terlaksana di Kabupaten Banjar sehingga masyarakat juga sehat,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar Diauddin mengungkapkan jenis vaksin yang tersedia pada vaksin massal ini berupa Astrazeneca, Sinovac dan Pfizer.

“Kalau Moderna juga disiapkan untuk dosis 2 tapi harus 10 orang baru vaksin dibuka, karena sedikitnya stok vaksin,” ujarnya.

Di akhir kegiatan, Bupati Banjar mengundi para peserta yang mengikuti vaksin secara acak dengan doorprize diantaranya TV LED, kulkas dan mesin cuci.

Turut meninjau kegiatan tersebut, Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al-Habsyie, Kapolres Banjar Doni Hadi Santoso dan Dandim 1006 Banjar Imam Muchtarom.