Gencar Gemarikan, Forikan Kabupaten Pasuruan Terbaik di Jatim

Pasuruan - Forikan (Forum Peningkatan Makan Ikan) Kabupaten Pasuruan ditetapkan sebagai yang terbaik tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2021.

Prestasi tersebut terwujud dalam penghargaan yang diberikan oleh Ketua Forikan Jawa Timur, Arumi Emil Dardak kepada Ketua Forikan Kabupaten Pasuruan, Lulis Irsyad Yusuf dalam acara Forikan Award 2021 di Hotel Vasa Surabaya, pekan lalu.

Dalam sambutannya, Arumi mengatakan, prestasi yang diraih Forikan  Kabupaten Pasuruan tak lain karena peranannya yang sangat aktif dalam mendukung kegiatan Gemarikan selama satu tahun terakhir. Terutama dalam rangka menggalakkan kegiatan gemarikan ke sejumlah taman kanak-kanak (TK), PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) dan SD (Sekolah Dasar) di Kabupaten Pasuruan.

Sementara itu, Ketua Forikan Kabupaten Pasuruan Lulis Irsyad Yusuf mengatakan, kegiatan Gemarikan merupakan kerja sama antara PKK bersama Dinas Perikanan dan Dinas Pendidikan maupun Dinas Peternakan dan Ketahanan Pangan.

Total ada 48 titik KB (Kelompok Bermain) dan SD yang tersebar di 24 Kecamatan wilayah dan menjadi sasaran kampanye Gemarikan.