Capaian Vaksinasi Masyarakat di Kabupaten Pasuruan Tembus 63 Persen

Pasuruan - Capaian vaksinasi kolaborasi dosis pertama yang diperuntukkan bagi masyarakat umum hingga Sabtu (11/12) telah mencapai 63,44 persen.  Adapun total cakupan vaksinasinya sebanyak 787.037 orang. Artinya, tinggal 6 persen sekian lagi menuju persentase yang ditargetkan yakni 70 persen dari jumlah keseluruhan masyarakat Kabupaten Pasuruan.

Lalu bagaimana dengan hasil pelaksanaan vaksinasi terhadap masyarakat lanjut usia (lansia)? Berdasarkan rekap data yang diperoleh dari Komite Penanganan Corona Virus Disease 2019 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) disebutkan bahwa capaian vaksinasi lansia sebanyak 52,50 persen dengan total cakupan vaksinasi sebanyak 72.136 orang. Atau kurang sekitar 7 persen lagi menuju persentase yang ditargetkan yakni 60 persen.

Dan kekurangan capaian vaksin di masing-masing sasaran tersebut, Pemerintah Kabupaten Pasuruan terus memacunya  dengan lebih memaksimalkan lagi pelaksanaan vaksinasi. Utamanya di Desa-desa di beberapa Kecamatan yang capaian vaksinasinya masih tergolong rendah. Misalnya, Kecamatan Grati, Lekok dan Nguling, Kraton dan Nongkojajar.