Tutup DBL 2021, Bupati Tangerang Harap Lahir Bibit Unggul Pebasket

Tangerang - Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar berharap ajang Developmental Basketball League (DBL) 2021 akan melahirkan bibit-bibit unggul pebasket yang akan mewakili Banten di ajang regional dan nasional.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Zaki yang juga merupakan Ketua Pengprop PERBASI Banten ketika menyaksikan laga final putra ajang DBL 2021 Banten Series di Stadion Indor Sport Center Kelapa Dua, akhir pekan lalu.

"Dari ajang ini, aset bibit-bibit dari Provinsi Banten sudah pasti akan didata, kemudian diseleksi untuk bisa mewakili Banten pada event-event regional ataupun event nasional," ungkap Bupati Zaki.

Bupati Zaki menyaksikan laga hingga usai dan memberikan piala/plakat kepada sang juara yang diraih oleh SMA Karisma Bangsa setelah berhasil menaklukan UPH College dengan skor 75-50.

Bupati Zaki mengatakan kedua tim merupakan yang terbaik untuk DBL Tahun 2021 dari Banten series. Hal ini  bisa dilihat dua-duanya memang menunjukkan kemampuan yang luar biasa, hanya di sini emang karena 4 quarter membutuhkan bukan saja fisik tetapi juga mental, tim yang mentalnya kuat, dia yang juara.

"Dari kuarter pertama saya lihat kalau untuk game plan dan skema permainan Kharisma Bangsa lebih variatif," ungkapnya.

Menurut Zaki, ajang ini bisa menjadi contoh penyelenggaraan event olahraga baik nanti di Tangerang maupun juga nasional khususnya dalam hal penerapan protokol kesehatan yang ketat. Semua dilaksanakan secara terbatas bahkan menjalani test swab antigen terlebih dahulu untuk memastikan bahwa semua yang ada di dalam venue itu benar-benar terbebas dari paparan COVID-19.

"Saya sangat mengapresiasi pelaksanaan DBL Banten yang sangat ketat ini.  Mudah-mudahan bisa menjadi contoh untuk pelaksanaan olahraga yang lainnya," tuturnya seusai memberikan piala kepada sang juara.