Bupati Sigi Distribusikan KKS di Kulawi dan Kulawi Selatan

Sigi - Bupati Sigi Mohamad Irwan menyerahkan secara simbolis bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) adaptif bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di wilayah Kecamatan Kulawi dan Kulawi Selatan, Selasa (2/6).

Adapun penyaluran bantuan PKH adaptif tersebut dengan menggandeng PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Cabang Kabupaten Sigi.

Kepala BNI Cabang Sigi Cici Vamelia menjelaskan, untuk wilayah Kecamatan Kulawi ada 373 KPM dan 53 KPM di Kulawi Selatan yang akan menerima bantuan PKH adaptif.

"Mekanisme pencairan bantuan ini akan dilakukan melalui Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) yang nilainya berbeda untuk setiap penerima manfaat sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan oleh Kementerian Sosial, dan dapat dilakukan di agen-agen BNI terdekat," ujarnya.

Di tempat yang sama, Bupati Sigi Mohamad Irwan juga berkesempatan meninjau Posko Penanganan COVID-19, penyaluran BLT Dana Desa di Desa Boladangko, Kulawi, serta menyerahkan bantuan beras tahap dua kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Kulawi Selatan.

Bupati Irwan, dalam arahannya menyampaikan harapannya agar setiap bantuan yang diberikan kepada masyarakat bisa memberikan manfaat dalam rangka upaya pemulihan pascabencana maupun dalam menghadapi kondisi pandemi COVID-19.

Bupati Irwan juga menegaskan bahwa pemda dan pihak teknis terkait tidak melakukan pungutan sepeser pun dalam proses penyalurannya. Oleh karenanya, dirinya berharap jika ada oknum atau masalah yang terjadi terkait dengan proses penyaluran bantuan, agar masyarakat melaporkannya kepada pemerintah, baik di tingkat desa, kecamatan, maupun kabupaten, agar segera ditindaklanjuti.

Terkait dengan rencana penerapan tatanan hidup baru atau "new normal", Bupati Irwan berharap kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan COVID-19 dan juga hidup bersih dan sehat.