Rakor Lurah dan DK, Wali Kota Banjarmasin Tekankan Persamaan Persepsi

Banjarmasin - Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina membuka Rapat Koordinasi Lurah dan Dewan Kelurahan (DK) se-Kota Banjarmasin yang berlangsung di Aula Kayuh Baimbai Balai Kota, Senin (13/12).

Pada kegiatan tersebut, Ibnu Sina memaparkan visi dan misi Kota Banjarmasin yakni Baiman 2 agar lebih dipahami kembali topografi untuk mewujudkan Banjarmasin Baiman dan lebih Bermartabat dengan memberikan pelayanan publik secara cepat dan mudah untuk masyarakat Kota Banjarmasin.

"Untuk menyamakan visi-misi Banjarmasin Baiman, Banjarmasin Barasih wan Nyaman ,dan 2022 ini kita segera gas pool aja untuk wujudkan visi misi itu," ucap Ibnu Sina.

Ia menyampaikan agar para lurah diberikan kesempatan untuk berdiskusi terkait problem di lapangan, hal ini dilakukan untuk menyamakan sudut pandang dan persepsi demi menyelesaikan problematika di lapangan.

"Jadi, ini diberikan kesempatan berdiskusi hal apa aja dilapangan yang segera perlu dikerjakan di samping juga untuk langkah kedepan sehingga seirama dengan Lurah dan Dewan Kelurahan, 3 pilar, 4 pilar, babinsa, dan juga kepala puskesmas, 5 pilar ini apabila terjadi pandemi seperti sekarang, yang 5 ini bersinergis, ada masalah di lapangan 5 pilar ini yang menyelesaikan," tutur Ibnu Sina.

Kemudian, ia membeberkan dengan demikian tugas para camat menjadi ringan, pasalnya lurah merupakan ujung tombak dari pemerintahan. Kendati demikian, Ibnu Sina berharap Dewan Kelurahan dapat terus bersinergi dengan Lurah dan tentunya Pihak Pemerintah Kota Banjarmasin memberikan kepada seluruh warga Kota Banjarmasin untuk terus memberikan informasi melalui media sosial.

"Maka tugas camat pun menjadi ringan, karena lurah-lurahnya bisa melayani warganya dengan baik, kalo selesai di tingkat kelurahan kalau misalnya harus berkembang juga harus diatasi oleh camat, camat bisa mengatasi ya selesai, tidak membebani kepala daerah lagi karena tugas kita selesai di lapangan jadi kita hanya memantau saja kemudian memberikan kebijakan, dan itu saya kira bisa disesuaikan, menyamakan persepsi dan merapatkan barisan," pungkasnya.