Bupati Sigi Hadiri Peringatan Hari Lansia di Marawola Barat

Sigi - Bupati Sigi Mohamad Irwan menghadiri puncak peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) Tahun 2020 di Puskesmas Dombusoi, Kecamatan Marawola Barat, Rabu (3/6).

Kegiatan yang dilaksanakan pada peringatan Hari Lanjut Usia Nasional 2020 di antaranya, pelayanan kesehatan lansia, penyuluhan kesehatan dan pembagian vitamin bagi lansia.

Selain itu, pada peringatan HLUN 2020 ini juga dirangkaikan dengan aksi percepatan penurunan dan pencegahan stunting (masalah gagal tumbuh pada anak) di Kabupaten Sigi.

Bupati Sigi Mohamad Irwan mengatakan, pemda terus melakukan upaya dalam rangka penurunan dan pencegahan stunting di wilayah setempat, salah satunya dengan pemberian nutrisi kepada ibu hamil yang merupakan langkah awal pencegahan.

"Saya berharap kasus stunting di Kabupaten Sigi dapat dicegah lebih dini dengan memberikan pemahaman dan pemberian nutrisi kepada ibu hamil," ujar Irwan.

Dirinya juga berpesan di masa pandemi COVID-19 ini masyarakat untuk dapat bekerja sama dalam percepatan penanganan COVID-19 dengan mematuhi protokol kesehatan dalam beraktivitas, serta bersiap jika nantinya Kabupaten Sigi telah siap untuk melaksanakan tatanan hidup baru atau "new normal".

Pada peringatan HLUN 2020 di Kabupaten Sigi, Bupati Irwan juga secara simbolis menyerahkan bantuan 5 unit kendaraan operasional sepeda motor kepada Puskesmas Kecamatan Marawola Barat.

Turut hadir dalam acara ini Wakil Bupati Sigi Paulina, anggota DPRD, kadis PMD, kadis Koperasi dan UMKM, Plt kadis Kesehatan dan camat Marawola Barat.