Sekda Banjarmasin Minta ASN Tertib Atribut Dinas

Banjarmasin - Meski baru beberapa hari menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, sejumlah rencana kerja telah disusun Ikhsan Budiman. Hal tersebut diungkapkannya saat memimpin apel gabungan di halaman Balai Kota Banjarmasin, Senin (13/12).

Menurutnya, sejak dilantik menjadi sekda Kota Banjarmasin, dirinya telah terjun ke lapangan untuk memantau kegiatan pembangunan dan kemasyarakatan.

Kepada para ASN, ia ingin agar memantuhi semua ketentuan yang telah diberlakukan di pemerintahan ini. Salah satunya terkait penggunaan kelengkapan atribut pakaian dinas ASN.

Menurutnya, atribut yang telah ditentukan penggunaanya itu memiliki dasar hukum yang kuat, sehingga wajib digunakan seluruh ASN.

“Saya akan melihat penggunaan atribute. Saya akan berusaha memahami seluruh atribute yang telah ditetapkan untuk digunakan para ASN Pemko Banjarmasin. Jadi usahakan atribute dipakai semua, baik yang telah diatur menggunakan melalui Perwali atau Permendagri,” tegasnya.

Selain disiplin penggunaan atribut, pria murah senyum ini juga berjanji akan melakukan evaluasi terhadap kehadiran seluruh ASN lingkup Pemko Banjarmasin.

“Hari ini saya memimpin apel pagi perdana, sekalian untuk melihat dan mengenal para ASN, Saya akan melakukan evaluasi terhadap kehadiran para ASN terutama yang mengikuti apel ini. Kita akan lihat efektivitasnya,” ucapnya.

Lebih lanjut dikatakannya, disiplin para ASN di lingkup Pemkot Banjarmasin ini harus dilaksanakan seiring dengan berkurangnya masa pandemi COVID-19.

Oleh karena itu, ke depannya, ia ingin ada sebuah sistem yang diberlakukan, sehingga tingkat kehadiran para pelayan masyarakat Bumi Kayuh Baimbai dapat efektif.

“Jadi tingkat disiplin juga akan dievaluasi. Saya ingin tahun system apa yg berlaku, nanti akan saya dalami agar bisa efektif. Kemaren pandemi, tapi sekarang sudah tidak, jadi akan disesuaikan dan dilihat benar-benar,” katanya.

Ia berharap, apa yang akan dilakukan terkait kedisplinan, dapat dipahami, dimengerti dan disesuaikan seluruh ASN Kota Banjarmasin, sehingga pelayanan public dan visi dan misi pembangunan di kota berjuluk seribu sungai, dapat tercapai sesuai target yang telah direncanakan.

“Kami akan berusaha memahami cara kepemimpinan pak wali dan pak wakil, dan saya akan penyesuaian pakem yg sudah dilaksanakan dipemerintahan ini. Begitu pula dengan ASN, agar melakukan penyesuaian dengan kami,” pungkasnya.

Dari pantauan, kegiatan apel pagi tersebut, selain diikuti seluruh ASN, juga diikuti para pejabat mulai dari tingkat eselon IV, III, dan II.

Mungkin gambar 3 orang, orang berdiri dan luar ruangan

Mungkin gambar 4 orang, orang berdiri dan luar ruangan

Mungkin gambar 3 orang, orang berdiri, seragam militer dan luar ruangan