Wali Kota Cilegon Ajak Masyarakat Jaga Stabilitas Politik

 

Cilegon -  Dinas Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Cilegon menggelar acara Forum Komunikasi Sosial Politik Kota Cilegon dengan tema "Upaya Pemerintah Dalam Menyikapi Perkembangan Sosial Politik Daerah Jelang Pemilu Serentak 2024" di Forbis Hotel, Senin (13/12).

Wali Kota Cilegon Helldy Agustian yang membuka acara tersebut dalam sambutannya menyampaikan stabilitas politik di Kota Cilegon harus tetap dijaga.

"Pileg 2019 sudah berakhir dan akan dimulai lagi nanti di tahun 2024, sekarang kita perlu menjaga stabilitas politik di Kota Cilegon ini agar supaya kita dapat bersama membangun Kota Cilegon ini menjadi lebih baik lagi," ujarnya.

Selain itu, Helldy mengatakan Organisasi Masyarakat memiliki peran dalam perpolitikan di Kota Cilegon.

"Adanya pembinaan partai politik ini sangat penting dilakukan dan pembinaan ini juga sebagai faktor pendukung dari LSM dan  Organisasi Masyarakat juga tentunya memiliki peran penting dalam hal perpolitikan di Kota Cilegon," ungkapnya.

Lebih lanjut, Helldy meminta partai politik di Kota Cilegon dapat memahami regulasi dan undang-undang politik.

"Saya minta kepada seluruh partai politik di Kota Cilegon yang saat ini sudah ada keterwakilan di dewan agar dapat memberikan langkah-langkah kongkrit yang dapat dilakukan mulai dari memahami regulasi kepemilihan memberikan pengetahuan dan pemahaman politik serta mendukung sukses dalam penyelenggaraannya," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesbangpol Kota Cilegon, Bukhori mengatakan kegiatan ini bertujuan sebagai persiapan untuk menghadapi pemilu dan pilkada serentak di tahun 2024.

"Kegiatan ini bertujuan sebagai sharing informasi dalam menyikapi perkembangan situasi sosial politik dalam negeri khususnya Kota Cilegon dalam menghadapi agenda politik nasional terutama pada pemilu dan pilkada serentak di tahun 2024 serta untuk menciptakan stabilitas sosial politik dan pemerintahan yang kondusif, tertib, terkordinasi, dan berkesinambungan," pungkasnya.