Wabup Ingin Pringsewu Jadi Lumbung Atlet Lampung

Ambarawa - Wakil Bupati Pringsewu Fauzi menginginkan setiap pekon di Kabupaten Pringsewu memiliki olahraga yang diunggulkan, dengan demikian nantinya dari pekon akan muncul atlet-atlet berprestasi.

Keinginan tersebut disampaikannya pada saat menyaksikan sekaligus memberikan semangat pada pertandingan bulu tangkis dan bola voli Pekan Olahraga Antarpekon (PORKON) I Kabupaten Pringsewu Zona I di Kecamatan Ambarawa, akhir pekan lalu.

Menurut Fauzi, dengan banyaknya atlet-altet berprestasi dari setiap pekon, diharapkan nantinya Pringsewu dapat menjadi lumbung atlet di Provinsi Lampung.

Wabup Pringsewu didampingi oleh Ketua KONI Kabupaten Pringsewu Dwi Pribadi dan Camat Ambarawa Sutikno, mengaku bersyukur Kabupaten Pringsewu dapat menggelar PORKON I setelah mundur beberapa kali akibat pandemi. "Tidak ada event seperti ini di kabupaten lain. Ini berkat perjuangan KONI yang didukung oleh Koordinator Olahraga Kecamatan se-Kabupaten Pringsewu," ujarnya.

Wakil Bupati Pringsewu juga berharap melalui PORKON tersebut dapat menggairahkan dunia olahraga hingga ke tingkat pekon, terlebih upaya untuk memajukan olahraga juga menjadi tanggungjawab bersama, termasuk pemerintah pekon.

"Begitupun dengan pembinaan olahraga di tingkat pekon, agar juga dapat dibentuk Koordinator Olahraga Pekon. Kedepan, kita ingin PORKON ini dapat diadakan secara rutin, serta dapat diikuti seluruh pekon dan kelurahan yang ada di Kabupaten Pringsewu," harapnya.