Pemkab Pangkep dan KAHMI Gelar Baksos Operasi Bibir Sumbing

Pangkep – Pemerintah Kabupaten Pangkep bekerja sama dengan Majelis Daerah Korps Alumnis Himpinan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) menggelar bakti sosial (Baksos) operasi bibir sumbing dan lelangit.

Operasi Baksos operasi bibir sumbing dan lelangit oleh MD KAHMI dipusatkan di Rumah Sakit Batara Siang (RSBS) Pangkep, Senin (13/12).

Ketua MD KAHMI Pangkep Syahban Sammana menyampaikan, untuk operasi bibir sumbing dan lelangit ini diikuti sembilan orang pasien.

"Satu dari sembilan itu, berasal dari wilayah Kepulauan Pangkep," ujarnya.

Ditambahkan Wakil Bupati Pangkep itu, seluruh biaya dan kebutuhan pasien ditanggung oleh Pemda Pangkep dan MD KAHMI.

Pelaksanaan baksos operasi bibir sumbing dan lelangit itu juga dipantau langsung oleh bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL).

Bupati MYL menyampaikan apresiasi kepada MD KAHMI dan tim dokter yang memilih Pangkep untuk pelaksnaan baksos ini. Ditambahkan MYL, operasi ini tentu sangat membantu masyarakat Pangkep.

Selain giat ini, mantan ketua DPRD Pangkep itu juga berharap ada kegiatan lain yang digelar.

“Pemkab Pangkep menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada KAHMI atas terselemggaranya giat ini. Semoga ada lagi kegiatan lain yang digelar,” ucapnya.

“Pemkab Pangkep terbuka bagi organisasi manapun untuk kita bersinergi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya.

Kehadiran Bupati MYL di RSBS turut didampingi Kepala Dinas Kesehatan Herlina, Kepala Dinas sosial Najemiah dan Direktur RSBS dr Annas Ahmad.