Pimpin Rapat Forkopimda, Wali Kota Banjarmasin Sebut Dua Program Prioritas

Banjarmasin - Pemerintah Kota Banjarmasin bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melaksanakan kegiatan rapat akhir tahun terkait penanggulan banjir dan persiapan Natal 2021 dan Tahun Baru (Nataru) Tahun 2022 di Hotel Zuri Express Banjarmasin, Rabu (15/12).

Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina menyampaikan, menjelang akhir tahun ada dua hal yang harus diantisipasi yaitu masalah banjir dan penyebaran COVID-19 saat Nataru.

"Kita sepakati bahwa situasi bencana itu BPBD yang harus di depan, nanti Pak Sekda selaku koordinatornya dan juga kepala BPBD sebagai kepala pelaksananya," ucapnya.

Lanjutnya, masalah yang kedua untuk Natal Tahun Baru (Nataru) pihaknya menyepakati bahwa tidak ada penyekatan, tidak ada larangan.

"Sebagaimana level 3 yang kemarin sudah dicabut oleh tingkat pusat sehingga kita kembali PPKM level 2 dengan pembatasan-pembatasan," ucapnya.

.

Maka dari itu, Ibnu menjelaskan untuk malam natal dan malam tahun baru, Pemerintah Kota Banjarmasin punya peraturan daerah tentang hari besar keagamaan.

"Jadi kalau hari besar memang itu libur, karena ini bertepatan dengan malam Jumat dan malam Sabtu," ujarnya.

"Kita imbau kepada masyarakat kontrol kesehatan kemudian jika ingin berkumpul pun harus ada pembatasan," pungkasnya.

Mungkin gambar 8 orang, orang berdiri dan dalam ruangan

Mungkin gambar 15 orang, orang duduk, orang berdiri dan dalam ruangan

Mungkin gambar 8 orang, orang duduk, orang berdiri dan dalam ruangan