Cegah COVID-19, Dishub Kabupaten Kapuas Lakukan Pemeriksaan Kapal

Kuala Kapuas – Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas kembali memeriksa dan melakukan penyemprotan terhadap satu buah kapal yang berlayar dari Marunda DKI Jakarta menuju PT GAL Kecamatan Mantangai melalui Daerah Aliran Sungai (DAS) Kapuas.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pelabuhan Danau Mare Kuala Kapuas dengan kapal yang diperiksa bernama Kapal TB Karya Tangguh 2201 mengangkut sebanyak 13 orang ABK.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas Vitrianson mengatakan terdapat satu buah kapal yang melintas di DAS Kapuas dan dilaksanakan pula pemeriksaan kelengkapan dokumen dan penyemprotan yang bertujuan untuk mencegah penularan wabah Corona Virus Desease 2019 (COVID-19) di wilayah Kabupaten Kapuas melalui jalur perairan.

"Keadaan kapal dan ABK baik–baik saja, tidak ada keluhan sakit dari para ABK serta saat diperiksa keadaan suhu badan semua dalam keadaan normal," katanya kemarin.

Ditambahkan, Pemerintah Kabupaten Kapuas terus berupaya agar kasus positif ini bisa berkurang bahkan tidak ada lagi kasus positif yang ada.

“Kegiatan ini ada karena Tim Gugus Tugas dan Pemerintah ingin memberantas dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Untuk ABK Kapal TB Karya Tangguh 2201 kami sudah memeriksa bahwa ABK kapal ini semua dalam keadaan sehat,” tegasnya.