Hadiri Puncak Dirgahayu ke-22, Pj Sekda Muara Enim Tekankan Peranan DWP

Muara Enim - Bupati Muara Enim dalam hal ini diwakili oleh Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Emran Tabrani menghadiri Acara Puncak Dirgahayu ke-22 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Muara Enim yang mengangkat tema “Bersama Membangun Ketahanan Perempuan Indonesia, Mental Sehat, Bisnis UMKM Pulih,” di Gedung Kesenian Putri Dayang Rindu, Kota Muara Enim, Kamis (16/12) pagi.

Dalam sambutannya, Emran mengatakan, setiap memperingati ulang tahun, maka setiap kali itu pula kita patut untuk melakukan refleksi, ataupun introspeksi, evaluasi diri, apa yang telah dilakukan pada tahun lalu hingga tahun ini sesuai dengan peran, tugas dan pengabdian DWP, baik kepada seluruh anggota atau jajaran keluarga DWP itu sendiri, maupun terhadap masyarakat luas. Hal ini dilakukan agar muncul semangat dan tekad yang baru untuk melakukan perbaikan, meningkatkan hal-hal yang dirasa belum maksimal dilaksanakan untuk menuju hasil yang lebih baik lagi.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan organisasi DWP harus melangkah kedepan dengan rasa percaya diri yang diwujudkan melalui program – program yang semakin profesional dan dapat mengambil kebijakan serta keputusan menyangkut kepentingan kaum perempuan, sehingga DWP diharapkan dapat menjadi pusat unggulan bagi bangsa lndonesia. Guna menyambut tantangan perkembangan dalam kegiatan bernegara, wanita sangat diharapkan untuk mempunyai peran dalam politik pembangunan Bangsa. DWP diharapkan dapat menjadi salah satu unsur yang dapat mempercepat terwujudnya kesetaraan gender dengan mengambil peran strategi dalam Konstilasi Pembangunan Nasional.

"Atas nama Pemkab Muara Enim kedepan kami harapkan kepada seluruh anggota DWP dapat lebih memperkuat dan berpartisipasi membantu pelaksanaan program-program pemerintah secara loyalitas dan dedikasi yang tinggi sehingga tujuan pembangunan Nasional bisa terwujud dan juga demi mencapai visi dan misi Kabupaten Muara Enim yang agamis, berdaya saing, mandiri, sehat dan sejatera," pungkasnya.