Plh Bupati OKU Resmikan Pondok Pesantren Rabiatul Adawiyah Baturaja

Baturaja - Plh Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Edward Candra menghadiri peresmian Pondok Pesantren dan Pelantikan Mudir, Kepala MA dan Kepala MTS Pondok Pesantren Rabiatul Adawiyah Baturaja Kabupaten OKU, Kamis (16/12).

Sambutan Kakan Kemenag Wilayah Sumsel diwakili Kakan Kemenag OKU Ishak Putih menyampaikan ucapan syukur  karena izin operasional dari Ponpes Rabiatul Adawiyah sudah keluar, hal ini tentunya menjadi tanda bahwa ponpes telah berstatus resmi dan tidak ada istilah keraguan bagi santri/santriwati yang ingin melaksanakan pendidikan.

Disampaikannya, di OKU terdapat 16 ponpes, 13 MA dan 23 MTS yang masing-masing satu diantaranya berstatus negeri, dimana fungsi dari lembaga tersebut ialah membantu Kementerian Agama dalam memcerdaskan anak bangsa.

“Dengan adanya kerjasama para yang baik antar pengurus Ponpes mudah mudahan ponpes akan banyak peminat dan semakin berkembang di masa yang akan datang," ujarnya.

Sementara itu, Bupati OKU Edward Candra menyerahkan izin operasional Pondok Pesantren Rabiatul Adawiyah Baturaja. Ia menyampaikan, pada prinsipnya keberadaan ponpes sejalan dengan visi misi dari Pemerintah Kabupaten OKU yaitu terwujudnya OKU yang religius.