Peringati HUT KORPRI, Forkopimda Kota Madiun Gelar Gowes Sekaligus Bagikan Sembako

Madiun – Menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) KORPRI terasa berbeda di Kota Madiun, Jumat (17/12). Wali Kota Madiun Maidi bersama Forkopimda dan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menggelar aksi berbagi sembari bersepeda bersama.

Kegiatan berbagi tersebut tidak hanya untuk masyarakat kurang mampu. Tetapi juga menyasar keluarga pensiunan anggota KORPRI, warga disabilitas, hingga penjaga gereja. Wali kota menambahkan bantuan berupa sembako tersebut diharap sedikit meringankan beban masyarakat khususnya dalam masa pandemi COVID-19.

‘’Hari ini kita bersepeda memperingati HUT KORPRI. Kita bagi-bagi sembako sambil gowes. Yang pertama tentu sehat dan yang kedua kita ikut meringankan beban orang lain,’’ kata Maidi.

Maidi menyebut ASN sebagai bagian dari Korpri harus banyak bersyukur. Apalagi, saat masa pandemi COVID-19 selama dua tahun terakhir ini nyaris tidak terdampak. Sebab, gaji yang didapat tidak berkurang. Sementara itu, masyarakat yang lain banyak yang pendapatan harus turun bahkan kehilangan pekerjaan. Karenanya, momentum berbagi tersebut sekaligus wujud syukur kepada Tuhan YME.

‘’Kita harus banyak bersyukur ya. Bayangkan, dampak pandemi seperti itu di berbagai sektor. Hanya, ASN yang tidak begitu terdampak. Karena itu, ASN kita gerakkan untuk lebih banyak berbagi,’’ jelasnya.

Seperti diketahui, Wali Kota Madiun Maidi menginstruksikan ASN untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari di PKL atau lapak UMKM sekitar tempat tinggal atau kantor. Hal itu, wajib dilaporkan melalui aplikasi, Pro UMKM. Belanja ASN setidaknya sudah mencapai Rp9,8 miliar sejak kebijakan diberlalukan sekitar tiga bulan yang lalu.

‘’Anggota KORPRI juga melakukan donasi secara mandiri untuk kemudian dibagikan kepada masyarakat terdampak COVID-19. Intinya, kita berbagi ini sebagai wujud syukur,’’ pungkasnya.