Sekda Cirebon Hadiri Alfa Flying School

Cirebon - Sekretaris Daerah Kabupaten Cirebon Rahmat Sutrisno menghadiri acara Alfa Flying School di Bandara Chakrabhuana Penggung Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, Jumat (17/12).

Acara tersebut sekaligus pelaksanaan Funflight untuk memperkenalkan Destinasi Wisata Kota Cirebon dan Kabupaten Cirebon lewat udara.

Dalam sambutan Bupati Imron yang dibacakan Sekda Rahmat mengatakan, seperti diketahui bersama, Kabupaten Cirebon memiliki 66 tempat destinasi wisata yang menjadi tiga bagian, antara lain wisata alam, wisata budaya dan wisata karya anak bangsa binaan Pemerintah Kabupaten Cirebon.

"Destinasi yang ada di Kabupaten Cirebon hanya bisa dilihat dari daratan saja. Akan tetapi setelah adanya Funflight yang mungkin satu-satunya destinasi Kota/Kabupaten Cirebon melalui udara yang bisa dinikmati wisatawan," katanya.

Ia mengapresiasi kegiatan ini, karena bisa memberikan edukasi kepada masyarakat untuk menyajikan yang belum pernah dilihat udara.

"Kegiatan ini juga membantu meningkatkan ekonomi kreatif agar ekonomi Cirebon bisa tumbuh pada pandemi COVID-19 ini," ujar Rahmat.

Selain itu, kata Rahmat, Pemkab Cirebon mendukung penuh kegiatan ini. Diharapkan, sinergritas dan kolaborasi ini bisa meningkatkan ekonomi di Kota/Kabupaten Cirebon.

"Semoga dengan diresmikannya Operation Licence Alfa Flying School 141 dan 91 dapat melahirkan dan mencetak generasi muda Indonesia menjadi pilot penerbang yang berkualitas dan profesional sehingga dapat bersanding dan dapat disejajarkan dengan pilot lulusan negara tetangga," katanya.

Rahmat berharap, Alfa Flying School 141 dan 91 terus berinovasi dan bersaing dengan daerah lain atau negara tetangga, selain dapat melahirkan dan mencetak pilot terbaik di Cirebon.

"Semoga para pilot di masa akan datang agar tetap terus berkarya berinovasi dan mempunyai ide-ide brilian dan para stakeholder jajaran pemerintah agar bisa menjalin koordinasi dan terus bersinergi dengan pengelola bandara Chakrabhuana sehingga kegiatan ini bisa tetap berjalan," pungkasnya.