Bupati Sigi dan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Bahas Pembangunan Huntap Pombewe

Sigi - Bupati Sigi Mohamad Irwan melakukan rapat koordinasi melalui video conference dengan yayasan Budha Tzu Chi Indonesia untuk membahas rencana pembangunan hunian tetap (huntap) Perumahan Cinta Kasih Tzu Chi Pombewe, di ruang rapat Kantor Bupati, Kamis (4/6).

Pembangunan huntap Perumahan Cinta Kasih Tzu Chi Pombewe sebanyak 500 unit dijadwalkan rampung pada Agustus 2020.

Bupati Sigi Mohamad Irwan menyampaikan upaya pemerintah daerah dalam persiapan guna menunjang 100 hunian tetap tahap pertama. Untuk mendukung hal itu, Pemkab Sigi juga berkoordinasi dengan Balai Perumahan, Balai Jalan dan Balai Wilayah Sungai untuk menyiapkan 100 tangki air atau 1 unit per rumah. Kemudian akan ada mobil tangki air yang akan beroperasi untuk menyiapkan sumber air bersih hingga penyiapan infrastruktur jalan.

Dari total 990 KK yang didata telah terverifikasi menjadi 769 KK dan nantinya akan kembali dipilih sebanyak 500 KK.

Bupati Irwan mengambil langkah itu tersebut untuk mengelompokkan penerima yang diprioritaskan, yaitu keluarga lanjut usia, janda dan kategori lain yang berhak menerima 100 unit huntap tahap pertama.

"Namun akan tetap dilakukan undian slot sesuai dengan prosedur yayasan Budha Tzu Chi Indonesia dalam menetapkan pemegang rumah hunian tetap," ujarnya.

Bupati Irwan berharap pengerjaan huntap ini dapat diselesaikan tepat waktu sehingga masyarakat terdampak bencana pada 2018 lalu segera memiliki tempat tinggal yang layak.