Gubenur Jatim Tinjau Vaksinasi Anak Usia 6 - 11 Tahun di Ngawi

Ngawi - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meninjau pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SDN Margomulyo 1 Kabupaten Ngawi, Jumat (17/12).

"Kabupaten Ngawi menjadi salah satu dari 21 dari 38 Kabupaten / Kota di Provinsi Jawa Timur yang melaksanakan vaksinasi bagi anak usia 6-11 Tahun, karena sudah memenuhi syarat yakni vaksinasi umum mencapai minimal 70 persen. Sedangkan vaksinasi lansia capaiannya minimal 60 persen. Kabupaten yang masuk kategori lokomotif inisiator dari proses pelaksanaan vaksinasi anak umur 6-11 Tahun," ujar Khofifah< dalam sambutannya.

Khofifah mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi bagia anak ini dan meminta percepatan pelaksanaannya,

"Saya mohon terus dilakukan percepatan baik yang dilaksanakan di sekolah maupun dilaksanakn di fasilitas kesehatan," katanya.

Menurut Khofifah, percepatan vaksinasi anak ini penting untuk memberikan penguatan ketahanan kesehatan bagi anak ketika ingin melakukan perluasan pembelajaran tatap muka.

"Gurunya merasa aman tenang dan orang tua merasa aman tenang karena putra putrtinya sudah di vaksin," imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono mengungkapkan di Kabupaten Ngawi terdapat 73 ribu anak-anak usia 6-11Tahun ditargetkan dalam tiga pekan kedepan palaksanaan vaksinasi akan selesai, "Ini didukung vaksinator dan ketersidiaan vaksin," katanya.

Dengan tuntasnya vaksinasi anak ini, Ony Anwar mengharapkan pembelajaran tatap muka dapat segera dilaksankan dengan lebih baik dan aman,

"Sebab dengan pembelajaran tatap muka penddidikan karakter pada anak lebih mudah dilakukan ketika pembelajaran tatap muka," imbuhnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur Kohar Hari Santoso, Kepala Cabang Pendidikan Provinsi Jawa Timur wilayah Madiun Supardi.