BLK Bantu Wastafel Portable dan Masker kepada BPBD Pangkep

Pangkep - Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, menyerahkan bantuan 20 unit wastafel portable dan 12 dus masker untuk pencegahan COVID-19 di wilayah setempat.

Kepala Pelaksana Tugas (Plt) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pangkep Kallang sangat mengapresiasi bantuan dari BLK tersebut

"Kami dari BPBD mengucapkan terima kasih atas bantuan BLK dan partisipasinya dalam pencegahan COVID-19 di Pangkep," kata Kallang di Posko Terpadu Gugus COVID-19, Kamis (4/6).

Kallang mengatakan, 20 unit wastafel tersebut akan disebar ke beberapa titik, di antaranya pasar, Pelabuhan Maccini Baji, Pelabuhan Jembatan Baru, Taman Musafir (Gasebo), kantor polres dan rumah jabatan Bupati dan wakil bupati Pangkep, kantor kodim, kantor kejaksaan, Masjid Agung dan Masjid Mujahidin," ujarnya.

Sementara untuk masker, tambah Kallang, akan dibagikan ke warga Pangkep untuk upaya memutus mata rantai penularan COVID-19.

"Terkait masker, kami belum bagikan. Apakah masker tersebut dibagikan ke kecamatan, juga dibagikan ke masjid-masjid. Yang jelas masker tersebut pasti kami akan bagikan demi menjaga kesehatan warga Pangkep," ujarnya.

Kalla juga mengimbau kepada warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan COVID-19 dan membiasakan hidup sehat dan bersih.