APEKSI Masih Fokus Tangani COVID-19 pada 2022

Banjarmasin - Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) masih menjadikan penanganan COVID-19 sebagai fokus pada 2022

Hal itu dikatakan Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI), Bima Arya, saat menyampaikan pidato akhir tahunnya dalam kegiatan Apeksi Outlook Event 2021, di Pinggir Pantai Segara Village, Sanur, Denpasar, Sabtu (18/12).

Menurutnya, dari peristiwa pandemi COVID-19 semua harus belajar banyak hal. Pandemi COVID-19, lanjutnya, memberikan pelajaran yang sangat berharga sangat mahal bagi seluruh umat manusia.

“Dari COVID-19 kita belajar banyak, kita dapatkan sebagai pelajaran yang sangat berharga, dan mungkin sangat mahal, bahwa untuk menghadapi krisis, untuk melewati masa-masa sulit, negara ini harus mempercayakan memberikan kewenangan yang mutlak,” ujar pria yang juga menjabat sebagai Wali Kota Bogor ini.

Sementara itu, Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina menjelaskan, kegiatan Apeksi Outlook Event 2021 merupakan rangkuman kegiatan satu tahun APEKSI. Dalam kegiatan ini, katanya, banyak sekali informasi terkait perkembangan dan rencana pembangunan kota-kota di Indonesia yang dibeberkan.

Dan di masa pandemi COVID-19 ini, fokus utama dari laporan yang disampaikannya tertuju pada penanganan COVID-19 dan pemulihan ekonomi.

“Akhir tahun banyak sekali informasi yang disampaikan tetapi pandemi COVID-19 tetap menjadi fokus,” katanya.

Orang nomor satu di kota berjuluk Seribu Sungai ini berharap, pemulihan ekonomi bisa sinergi dengan kegiatan pemerintah kota, dan informasi yang terkait perumusan undang-undang cipta kerja dan sebagainya mudahan melibatkan daerah.

Mungkin gambar 6 orang, orang berdiri dan luar ruangan