Sekda Banjarmasin: Gerakan Pramuka Tingkatkan Kualitas SDM

Banjarmasin - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banjarmasin Ikhsan Budiman menjadi pembina upacara sekaligus membuka kegiatan Jambore Cabang Gerakan Pramuka Kwartir Kota Banjarmasin, di Lapangan BP3T, Tambang Ulang, Kabupaten Tanah Laut, Sabtu (18/12).

"Jambore cabang ini merupakan rangkaian kegiatan untuk pembinaan dan perkembangan ke pramukaan yang dilakukan secara berjenjang. Kegiatan ini tidak lain, sebagai dari program kerja gerakan pramuka dalam upaya peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM)," ujarnya.

Lanjutnya, eksistensi gerakan pramuka itu sendiri, untuk membangun SDM generasi yang handal, berkepribadian dan gerakan pramuka mempunyai andil besar dalam pembentukan mental kaum muda yakni membentuk generasi muda, "Sehingga mereka dapat dipersiapkan menjadi kader pimpinan bangsa yang tangguh pada masa depan," harapnya.

"Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi- tingginya kepada pengurus Kwarcab Pramuka Kota Banjarmasin, beserta pelatih, pembina, pendamping yang telah mempersiapkan dan melaksanakan kegiatan jambore cabang gerakan pramuka Kota Banjarmasin tahun 2021," pungkasnya.