Ajak Warga Vaksin, Polsek Labakkang Pangkep Bagikan Sembako

Pangkep – Kepolisian Sektor (Polsek) Kecamatan Labakkang, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) gelar vaksinasi massal yang dirangkaikan dengan bakti sosial pembagian sembako untuk masyarakat penerima vaksin.

Kegiatan ini berlangsung di Kantor Polsek Labakkang, Kacamata Labakkang, Kabupaten Pangkep, Minggu (19/12). Kegiatan ‘Gerai Vaksin Presisi Polri dan Bakti Sosial Bantuan Sembako dalam rangka anniversary DTTSMDE.

Kegiatan ini dihadiri langsung Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL), Dandim 1421/ Pangkep Hengky Vantriardo dan ratusan masyarakat yang siap vaksin.

Kapolsek Labakkang Iptu Junardi menyampaikan bahwa pihaknya dari Polsek Labakkang bekerjasama dengan DTTSMDE Polda Sulsel menyediakan pelayanan vaksin untuk masyarakat yang dirangkaikan dengan pembagian Sembako.

“Kami dari Polsek Labakkang, Polres Pangkep bekerja sama dengan alumni DTTSMDE Polda Sulsel, melaksanakan rangkaian kegiatan vaksin massal jadi dirangkaikan dengan bakti sosial jadi masyarakat berantusias karena kegiatan ini disertai dengan pembagian sembako, jadi masyarakat yang vaksin kita berikan paket sembako,” jelasnya.

Kapolsek Labakkang juga menyampaikan bahwa kegiatan ini menyediakan tiga jenis vaksin, yaitu Sinovac, Pfizer dan AstraZeneca, iya juga menyebutkan bahwa dalam waktu dekat akan melaksanakan kegiatan serupa ditempat lain.

“Vaksin yang digunakan disini ada tiga, Sinovac, Pfizer, Astra Zeneca, untuk hari ini kita fokuskan di Polsek Labakkang kemudian jadwal berikutnya nanti rencana hari Selasa di Puskesmas Pundata Baji,” ujarnya.

Lanjut Kapolsek Labakkang dirinya sangat berharap masyarakat vaksin semua untuk meningkatkan kekebalan tubuh, iya juga menyampaikan pencapaian vaksinasi di kecamatan Labakkang, Pundata Baji dan Taraweang.

“Harapan kami selaku Polri dalam hal ini Polsek Labakkang, Polres Pangkep, sangat mengharapkan masyarakat untuk melaksanakan vaksin, karena sesuai instruksi Presiden, kita ditargetkan akhir tahun ini masyarakat harus siap semua dan mencapai target vaksin sebanyak 70%, setelah kegiatan ini saya harapkan semua masyarakat Labakkang sudah tervaksi semua, sehingga kekebalan tubuh lebih kuat, jadi untuk kacamata Labakkang itu sendiri, karena disini ada tiga kecamatan, untuk Pundata Baji 57%, Taraweang 49% dan Labakkang itu lebih 36%,” pungkasnya.