Hari Pertama PSBB, Wabup Kapuas Tinjau Pos Pengamanan di Sejumlah Titik

Kuala Kapuas - Wakil Bupati Kapuas M Nafiah Ibnor didampingi Pj Sekretaris Daerah Masrani dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Junaidi meninjau kesiapan petugas di sejumlah pos Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Kabupaten Kapuas, Rabu (4/6).

Sejumlah pos yang ditinjau tersebut di antaranya, Pos perbatasan Kalimantan Tengah-Kalimantan Selatan yang berlokasi di Jembatan Timbang Km 13, Desa Anjir, Kecamatan Kapuas Timur, Pos perbatasan Desa Anjir, Kecamatan Kapuas Timur Km 9, Pos Dalam Kota Kuala Kapuas yang berlokasi di Bundaran Besar Jalan Pemuda, Pos depan Polsek Kecamatan Basarang Km 9 dan Pos depan Pelabuhan Danau Mare.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Kapuas M Nafiah Ibnor menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi seluruh petugas yang ikut andil dalam menjaga keamanan di setiap pos yang didirikan selama masa PSBB.

Dirinya mengharapkan kepada setiap petugas di pos perbatasan untuk melaksanakan tugasnya dengan baik dan bertanggung jawab, serta tetap tegas dalam mengawasi setiap warga yang ingin memasuki wilayah Kalimantan Tengah, khususnya Kabupaten Kapuas.

"Dengan adanya penerapan PSBB selama lebih kurang dua pekan ini, semoga dapat menekan penyebaran virus corona di wilayah Kabupaten Kapuas sehingga angka kesakitannya dapat turun dan kita bisa beraktivitas dengan normal kembali," ucapnya saat meninjau Posko di perbatasan Kecamatan Basarang.

Kemudian dirinya juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan jangan panik selama masa PSBB di Kabupaten Kapuas, serta tetap mengikuti aturan pemerintah terkait pencegahan penyebaran virus corona.

“Cuci tangan dengan sabun di air mengalir, jaga jarak satu sama lain, jangan berkerumun, selalu gunakan masker apabila beraktivitas di luar rumah, serta sebisa mungkin untuk tetap di rumah. Itulah beberapa cara dalam mencegah penyebaran virus corona ini," jelas Nafiah.

Dalam peninjauan posko di sejumlah lokasi tersebut, dilakukan juga penyerahan bantuan kepada setiap petugas pengamanan yang berjaga demi menunjang kesiapan setiap petugas selama masa PSBB.